Wednesday, August 11, 2004

Tenang…


Awalnya sangat indah,
Kuhidup udara sungai,
Kunikmati suara aliran air yang damai,


Tenang….


Lalu kukayuh perahu kecilku…
Kukayuh dan kukayuh
Kunikmati perasaan damai yang bermain,
Tapi tidak bergejolak…

Lalu kayuhan membawa saya dalam suatu mimpi.
Dimanakah saya?
Tiba-tiba semuanya menjadi gelap gulita
Dalam suatu gua kah saya?
Dan kayuhan ku tidak tahu berada dimana…
Mungkin mengalir bersama mimpi yang tak jelas,
Atau juga tenggelam dengan lumpur-lumpur sungai,
Atau juga hancur dihantam aliran sungai,
Atau menikmati diombang ambing oleh sungai,
Masih utuh,
Tertawa dengan cara kayu tertawa…

Tapi perubahan alirannya tidak dapat kurasakan,
Melainkan hanya rasa damai berada dalam sebuah perahu kecil

Guanya tenang,
Desahan napas yang biasanya menimbulkan nafsu,
Kini menjadi suatu sumber ketakutan….

Tidak ingin saya mati dalam gua ini…

Dan saya juga tidak bisa memproduksi keajaiban…

Apartemen oliemolen, 11 Agustus 2004, 12.06 p.m.
Diluar hujan rintik, sisa.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home