Saturday, October 23, 2004

Pemimpin

Tidak suka berbicara politik, tapi bisa juga bikin yang mengarah ke politik-politik...

selamt bertugas pak presiden...



Pendidikanku katanya udah hampir tinggi,
Gelar yang dulunya tinggi…
Entah bagaimana nasib kedepan,

Pemimpin, ya…
Selalu menolak untuk tidak berkata politik,
Tapi tetap termaksud dalam istilah politik,
Pemimpin…

Tidak pernah bercita-cita menjadi ahli K,
Jalan terbuka buat sekarang…

Kemana hidup ini akan membawa diri???

Tolak ukur rupiah akan berubah setidaknya dalam beberapa hari,
Dan tak perlu lagi malu dengan akhiran apa kita digaji?
Dengan begitu besar jumlah nominal dari harga suatu barang…

Tanya lah orang kecil (dan saya telah Tanya diri saya sendiri)
Siapa yang bakal menjadi calon?
Maka calon dari daerahnya lah yang akan di coblos….
Tak tahu bagaimana status nya di kancah
Yang penting, dari daerah saya…

Tak peduli ah,
Dan tak pernah mau peduli…
Yang penting bangsa saya damai,
Rakyat tenang…
Dan semua pekerjaan bisa memberikan kehidupan.

Tidak mungkin?
Mungkin tidak….
Susah iya….
Apakah mesti membunuh seperberapa penduduk?
Biar bisa merata seperti Negara miskin penduduk?

Pemimpin,
Betapa besar arti nya…
Tak akan ku masuk dalam lingkaran itu…

Dan ah, saya terjerumus…

Dan saya tidak mau menjadi Bupati,
Atau gubernur…
(apalagi presiden)


0 Comments:

Post a Comment

<< Home