Monday, November 01, 2004

Sepercik kebahagiaan di negeri Holland

menjunjung tinggi kemanusiaan dan kemanjaan terhadap SOUL sendiri, saya bisa menghabiskan waktu untuk mengekspresikan betapa friendship bisa membuat soul menjadi merinding!, dan mengacuhkan pikiran dan mematikan waktu untuk membuat presentasi buat Mid term Presentation dan Digital Elevation Model (Dua hari lagi, I seem to be the only one who put the least care of all, others in the cluster are facing the computer as if were facing a list showing date of their death, ALMOST NO BLINKING, and that is incredible!). Kubungkukkan badan dua kali pertanda salut...

Menangis buat mengenang bukan sesuatu yang buruk menurutku.... Jendela ku, jika dia bisa berkata-kata, maka blog nya mungkin sudah puluhan atau ratusan. Jika dia bisa membuat website, maka website nya mungkin penuh dengan cerita cerita tentang bagaimana menghadapi hidup yang penuh dengan mimpi dan bagaimana memutar mutar hidup penuh kenangan di masa lalu... Hilangkan kata romance dalam posting ini. Totally out of it!

Menangis buat teman, ah berjuta juta kali kulakukan. Susahnya, bagaimana menghapus tangisan itu dan mengolahnya menjadi suatu untaian kata membentuk cerita yang bermaknakan SOUL. Sedihnya lagi: coba lah settle di suatu tempat.... mau atau tidak mau, kepribadian dan SOUL membuat kita menemukan SOUL lain di tempat baru itu: newly settled place... membuat kita ketawa, benci atau menangis di dalamnya.... dan sadar bahwa tangisan dan kenangan lama akan muncul di akhir skenario.... lalu kembali ke suatu tempat baru to settle dan memulai dengan cerita yang sama. Penokohan saja lah yang berbeda, tema nya tetap sama: kecengengan meninggalkan dunia lama....

Kesamaan soul, saya percaya akan hal itu. pagi ini, 01 November 2004, kuterima satu email bertema soul dari teman baik. (betapa susahnya menyebut kata teman baik... Kadang kata itu di obral murah dengan mengatakan nya dengan mudah....)
Yakinlah, semuanya akan berjalan sama... kemanapun anda melangkah, kesitu lah cerita SOUL itu kan mengikuti... karena body mu dipenuhi dengan soul soul tipe itu....

_____________________________________________________________________________________
Rasanya waktu berjalan dengan sangat cepat, tapi satu hal yang pasti, lagu ini nggak pernah hilang dari pikiran gue, hari gue dan hidup gue. Lagu ini diciptain sama sekumpulan orang ‘ancur’ in terms of they’re being themselves in front of each other. Ke’ancur’an itu nggak membuat mereka menjadi dijauhi, namun justru mereka menarik perhatian banyak orang yang memang ‘tersentuh’ oleh diri mereka yang selalu memancarkan ‘energi positif’ pada pendengar mereka.

Satu lagu ini ngebuat gue kangen sama Indonesia. what I want to tell you about adalah tentang gimana gue seneng di Holland bukan karena apa yang terjadi dalam hidup gue, my achievements or whatever. Tapi, apa yang gue belajar dari kalian, dan apa yang gue dapet dari kalian, temen-temen seperjuangan gue di PPI Enschede


Ketika kesepian menyerang diriku,
Gak enak badan resah nggak menentu
Kutahu satu cara sembuhkan diriku
Ingat teman-temanku …


Kadang gue bertanya-tanya, kenapa setiap orang yang bisa jadi temen gue selalu adalah orang yang nggak pernah gue sangka-sangka ? Kita sering banget cela-celaan, kita punya kelemahan dan kekuatan sendiri. Kadang-kadang kita malah mencela kelemahan satu sama lain, tapi itu nggak pernah mengubah hubungan kita sama lain, sama banget sama yang di lagu ini.

(ditulis di Beatrixstraat 74, Saturday, October 30, 2004)
____________________________________________________________________________________

menjadi budak untuk pikiran sendiri, sangat jarang orang bisa melakukannya...
saya senang sama orang-orang seperti itu (anda).

Jangan sedih atau puas dulu, ini kejadian yang berulang-ulang akan terjadi... dalam bahasa Inggris, tenses nya bukan hanya past tense tapi juga present tense ... (Oh God, I remember how I grew, how I managed the classes very well: I miss the little friends with simple minds: how to get high marks)

Buat teman yang menjadi inspirasi posting ini... E-mail mu membuat saya menghabiskan waktu beberapa jam untuk memikirkan tentang putaran hidup enam bulan kedepan...

I remember the album of Anita Baker: Mind, Body and Soul.
then this is for my mind, body and soul....

Cluster 5.056 (oh I love my work station), monday 01 November 2004, 10:42 AM)

1 Comments:

Blogger ime' said...

hahahahahha .... ternyata, elu itu melankolik juga yaaaaaaa ... ngeniwei, it's nice to know that i have another best friend ;). All the best for you pal ... :P

1:34 AM

 

Post a Comment

<< Home