Tuesday, April 25, 2006

ingin kembali

mungkin akan jauh lebih stabil jika aku tidak memiliki perasaan lagi, menjadi numb dan tak peduli apapun. naure-ku seperti itu, maka jangan menarik nafas panjang dan salahkan aku karena keras untuk keinginan itu dan tak bisa as numb as you can be.

aku tak akan mungkin berada di sudut ruangan ini, terduduk terdiam dan tak sanggup melihat screen kecil itu, beberapa kata yang membuatku tak bisa menunjukkan kekuatan-kekuatan yang selalu kutersenyum dengannya. selamat, kamu telah membuatku terduduk lesu, terdiam tanpa kata dan ingin membunuh semuanya dengan pena-pena berwarna warni itu.

sekarang mungkin aku berharap untuk tidak memiliki rasa itu, pertempuran antara sakit dan senang yang selalu akan dimenangkan oleh sebuah kekalahan, dan kesakitan panjang yang tak akan berarah. mungkin aku harus menjadi numb saja, dan tak akan mengulang semua pertempuran-pertempuran yang dimenangkan oleh kekalahan yang tak akan pernah berujung.

mungkin aku harus mencari rumah baru lagi, dan memulai nya dari satu, dua atau tiga. aku kalah dengan permata hitam kecilku, tetap tangguh walaupun kutahu protes kerasnya dengan hujan-hujan air dari atas kepalanya, dan tekanan-tekanan dan lemparan-lemparan yang kubuat dengannya. aku menyukai permata itu, tapi ketakutan untuk menjadi pengumpul permata yang membuat ku harus membuatnya disiram oleh segala jenis air dari atasnya, tanpa penyaring dari diri sendiri.
aku menunduk salut, dan biarkan air mataku tertampung di hitam mu.

aku hilang arah, hanya karena angka 3 (hari). sebaiknya mungkin aku menganggapmu sebagai seorang tanpa hari; seorang yang tak akan pernah hadir dalam hitungan hariku.
aku lemah, dan tak akan pernah bisa pernah berjanji.

aku ingin kembali ke hari-hari awal itu, keringat dan air mata bercampur satu karena diriku sendiri, bukan karena diri orang lain, bukan karena kamu.


biru dan hitam, percampuran yang sempurna, dan kamu-lah sang pembuat.
25 april 2006, 08:56 pm

3 Comments:

Blogger ime' said...

jelas banget bukan gue :)):)):)):))

ik mis je erg, muhy :(
kapan jalan-jalan bertiga lagi????

8:04 AM

 
Anonymous Anonymous said...

sepertinya kamu susah memiliki cinta tetapi kamu merasakannya pada orang yang salah. maksudnya orang yang tak seharusnya kamu cintai? karena perbedaan apa? kasta? keyakinan? wah, berat tuh. tapi itu anggapan saya saja. ngomong-ngomong, aku suka banget cara kamu menulis. aku kadang membacanya tiga kali baru bisa mengerti. bisa saja sekali baca langsung mengerti tetapi harus disertai dengan hayalan hayalan dan asumsi-asumsi pada saat membacanya. kalau aku ke bangkok, aku akan menghubungi mu yah. salam dari berlin. aku ingin kirim postcard, tapi alamatnya kemana yah? di postingan sebelumnya alamatnya gak komplit tuh. dewi

9:52 AM

 
Anonymous Anonymous said...

...sebaiknya mungkin aku menganggapmu sebagai seorang tanpa hari; seorang yang tak akan pernah hadir dalam hitungan hariku.
...

Muhy, mmm..., your words speak mine.

11:07 AM

 

Post a Comment

<< Home