Saturday, May 13, 2006

menghabiskan ide

Empat puluh jam itu berasa seperti dua puluh tahun tertawa bersama, dan berjalan sempoyongan ditengah tinggi nya gedung-gedung sombong itu. Kulihat dua garis kecil itu terukir dalam langkah sempoyongmu, berusaha mengejar tegap deparan langkah-langkah yang kubuat, di design untuk beberapa susulan-susulan kecil dengan isapan asap-asap itu.
Tak berkedip ku nikmati ide-ide itu mengalir dari kepalamu ke kulit kecil di ujung jarimu itu, memetik lembaran-lembaran mata uang itu untuk sebuah sesalan kecil: aku menghabiskan banyak lembaran di hari ini; I have spent too much to day. Tak berkedip kunikmati dirimu mengalirkan keinginan-keinginan besarmu itu dalam sebuah istana mewah yang telah kuhuni berpuluh-puluh jam terakhir. Kunikmati mengikuti langkah kaki-kaki beratmu untuk sebuah ide-ide yang kupastikan akan cemerlang hasilnya. Kunikmati aroma-aroma kecil mu disela-sela mimpi-mimpi kecil mu untuk sebuah istana mu (kita) yang temporary.
Aku membiarkan diriku terlena dengan ekspresi-ekspresi jiwa mu yang membuatku terhunus dengan dua bola mata kecilmu yang selalu melihat jauh ke dalam diriku.
Kulihat kata setuju untuk sebuah istana kedepan kita yang kita rancang dengan pola kita sendiri dan tak bisa dihanyutkan oleh siapapun. Aku tak ingin membiarkan air-air ini keluar dari mata ku di depan mu meskipun sungguh tak terbendung lagi dengan rasa yang sangat besar.
Kulihat dirimu menarik nafas panjang untuk ke tidak seratus persenan atas sebuah lingkaran. Aku merasa terlalu dalam untuk menarik nafas didepan dirimu, untuk menarik diri dari kesalahan-kesalahan yang menyenangkan untuk kuperbuat. Ya, aku berkelahi dengan semua hal, marah dengan semua hal yang tak bisa aku berbuat apa-apa dengan itu kecuali hidup dengan semuanya.

Tak akan kuraih garis panjang di bibir ini jika pelajaran-pelajaran tentang hidup, cinta dan berbagi itu tak kamu toreh kan ke kepalaku. Aku harus mengecup mu, mengucap terima kasih untuk beberapa puluh jam bersama dirimu, berjalan berdua menikmati kedamaian dunia.

Sukumvhit Road Bangkok Soi 21, 13 Mei 2006, 07:35 pm.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home