Tuesday, May 16, 2006

tak berujung

'Cinta itu ada jika kedua pihak berkembang, jika kedua nya grow'
'you grow, while I dont'
'kamu berkembang dan belajar dari aku, sedang aku, aku pikir tidak'
'kamu belajar banyak hal, jangan malu mengakui itu'
'kenapa kamu mencintai aku?, i am such a numb, i am crazy'
'karena kamu membuka mata saya, kamu membuat saya belajar'
'tentang apa?'
'tentang kamu'
'tapi kamu tak akan pernah masuk ke dalam duniaku'
'kamu pikir kamu bisa masuk ke duniaku?'
kamu tersenyum dan mata kecilmu itu menjadi tertutup.
'aku capek bersembunyi dari klan ku'
'mereka akan jadi gila jika tahu semua hal ini, mencintai seorang kamu'
'do you love me?'
'i dont know, sometimes i do'
'kenapa kadang kamu tidak mencintaiku?'
'kamu menyakitiku kadang-kadang'
'dan kadang kamu sangat lovely and sweet'
'waktu makan malam itu, aku berfikir kamu mempunyai preference yang lain to order'
'aku pikir kamu telah tahu hal-hal dasar dalam sebuah hubungan'
'jika dalam sebuah hubungan, selalu lah berfikir tentang dua, bukan cuma satu'
'when you are in a relationship, always think two, not one'
'itu cara kamu, mungkin cara saya beda'
'ingat kita besar di dunia yang berbeda'
'there are two mind, not only one'
'dan we are to unite or to syncronize the two'
'aku pun sering sakit karena kamu, tapi aku menganggapnya bagian dari mengetahui satu sama lain'
'entah lah, mungkin baru sekali ini aku merasakan perasaan seperti ini'
'aku dulu nya numb, dan mungkin juga sekarang'
'so, kenapa kamu mencintai aku?'
'aku tidak tahu, perasaan itu adalah hal yang tidak bisa dijelaskan, its there'
'aku senang bisa punya perasaan ini, dan aku bisa mengekspresikannya'
'please dont block me doing that'
'i am not blocking you'
'sometimes you do'
kulihat tetesan kecil itu keluar dari mata kecil mu, di sela-sela bulu mata mu yang sangat tipis. 'aku capek bersembunyi dari keluargaku, dari klan ku'.
aku mencium pipi kamu, hangat dan mesra. 'aku bahagia dengan semua ini'
'dont you dare take my happiness'
'bagaimana jika aku mati besok?'
'jangan katakan itu'
'saya hanya ingin tahu apakah kamu menangis jika aku mati?'
'dont say that'
'kamu janji tidak akan bercerita ke keluarga klan saya tentang semua ini?'
'karena aku bukan seseorang dari klan kamu?'
'ibu-ku telah menawarkan beberapa orang yang katanya sepadan dan se-kelas dan aku menolak semuanya'
'tapi bukan karena aku'
'karena aku numb'
'apa salahnya jika dia tahu?, toh aku hanya seorang dari agama dan negara yang berbeda'
'itu masalahnya'
'mungkin aku lebih baik mati saja'
'atau kita mati berdua saja'
'dont say that'
aku tiba-tiba mengalihkan tubuhku dari pelukan kamu
'maafkan aku memaksamu berfikir seperti itu'
'kamu tahu novel norwegian wood'
'kamu tidak tahu kalau kakak ku sekarang ada di jepang? dan dia memberikanku novel itu hampir setahun yang lalu'
'kamu belajar dari sana?'
'itu seperti refleksi diriku, berpindah dari satu orang ke orang lain'
'orang lain juga seperti itu'
'tapi aku tidak memasukkan cinta kedalamnya'
'ke aku?'
'aku tidak tahu'
'jika kamu berasal dari klanku, aku akan berjuang buat kamu'
'dan kita akan membangun istana dengan desain kamu itu?'
'aku akan senang melihatmu menata semuanya, melihat pikiranmu bekerja'

kamu mengecup aku dengan mesra, tidak ada yang fair di dunia ini.
'of course there is'
'no'
'yes'
'tell me some'
'kita tidur dalam satu kamar di dalam apartemen dua kamar ini'
'satu kamar di sebelah ini kosong'
'sementara di luar sana banyak orang yang tidak memiliki rumah'
'itu fair menurutmu?'
'so, tell me if there is still fairness in this world'
'if you want something, work for it, try your best, you will get it, with pray of course'
'tapi tidak semua orang mengalami hal yang sama'
'berapa persen orang-orang disekeliling mu yang mengalami hal itu?'
'aku contohnya, aku percaya itu'
'kamu orang beruntung'
'dont say that'
'saya hanya tidak ingin sakit dalam dunia ini'
'saya ingin menikmati positif-positif dari semua hal'
'makanya aku tidak akan pernah memusingkan hal-hal kecil, bodoh amat'
'that is you'
'and?'
'tidak apa-apa, kamu terlalu positif untuk semua hal'
'kamu tidak pernah berfikir tentang hal-hal buruk dari sebuah atau banyak hal?'
'tentu, tapi aku tidak ingin terganggu dengan hal-hal buruk itu'
'mungkin aku terlalu positif'
'you are'
'or you are being sceptic of all things'
'i dont know'

aku menikmati percakapan-percakapan yang menyatukan dua hal yang berbeda, atau menguatkan dua hal yang telah sama di jalur yang sama. aku berani meneteskan air mata di depanmu untuk semua hal yang kita bagi, dan untuk sebuah perasaan yang aku bisa miliki dan bisa aku ekspresikan.
'kamu terlalu baik untuk menjadi seorang manusia'
'aku percaya akan lingkaran kebaikan'
'tapi kamu tidak seharusnya mempercayai manusia'
'kamu manusia dan aku mempercayai kamu'
'aku mencintai kamu'

radio dengan installed sound system yang bagus itu memutar track nomor 15.
'kamu tahu lagu ini mengingatkan saya ke kamu dan ke bangunan ini?'

it took a while for me to see how special you have been treating me
may be thats the reason why i love you
with all the crazy things that I do; you are still here.
no one else can make me feel like you do.


delapan dua puluh tiga ante meridium dan disana orang-orang sedang menyalakan mesin-mesin nya di waktu sekarang. percakapan-percakapan itu masih saja belum selesai, dan tidak akan selesai, aku terbangun dengan sesak.

jalan sukumvhit lantai sekian puluh sekian bangkok, 16 mei 2006, 12:06 pm.

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

selalu menyenangkan memiliki seseorang (atau lebih) untuk berbagi dan berdiskusi. juga selalu menyenangkan mendapat, lalu membaca surat berikut lampirannya itu, membuatku ingin selalu berbagi juga karena kamu membuatnya menjadi mudah walaupun sepertinya terasa susah bagimu untuk membaginya lewat sebuah kartupos itu.

7:18 AM

 
Blogger ime' said...

mau donk Norwegian Wood-nyaaaaaa ;;) blon baca niiihhhh!!! penasaraaannndddd :((:((:((

10:11 AM

 

Post a Comment

<< Home