Thursday, June 08, 2006

sms, pesan offline, dan geologi

Beberapa hari yang lalu, saya menerima banyak offline message dan emails yang isi nya seperti berikut:

Sekedar isu atau bkn.. ga ada salahnya kalau kita berdoa...Menurut CNN,disiarkan 3 hari yang lalu bahwa lempeng bumi di australia sedang bergerak ke utara menuju asia.diperkirakan bisa bertubrukan dengan lempeng bumi di selatan pulau jawa.Diperkirakan 11 hari setelah gempa jogja, atau rabu besok(7 juni) akan ada gempa dahsyat dan memungkinkan terjadinya tsunami.Mohon doanya n plis forward ke temen-temen laen, jagan sampai putus di tangan kamu.

Saya pribadi kurang percaya dengan isi berita itu, menurut keterbatasan ilmu geologi saya, terutama tentang pergerakan lempeng-lempeng. Mau beragumen alias membalas dan mengatakan jangan cepat percaya, puih, tidak ada waktu (sok sibuk).
Akhirnya, penjelasan itu ditulis oleh salah seorang ahli geologi Indonesia yang banyak menulis di forum-forum ilmiah.
Apa yang beliau tulis tentu saja menarik, dan bisa jadi bahan pelajaran buat kita semua. Lengkapnya bisa dilihat di blog Bapak Rovicky Dwi Putrohadi.

1 Comments:

Blogger ime' said...

aku juga dapet offline message itu. tapi, berhubung aku bukan anak geologi, jadi aku nggak ngerti sama sekali :(

hehehehe... aku udah berkunjung ke blog itu... such an eye-opening :)

thanks yaaa ;)

10:38 AM

 

Post a Comment

<< Home