Tuesday, July 11, 2006

sudah lama

mbok... buatin teh panas, jangan kental yah, gak pake gula. teh nya mesti di celupin pas air nya mendidih, jangan biarkan dingin dulu, even sedetik. trus, buat telor dadar pake blue band, jangan pake minyak, trus gak pake garam atau merica. nanti telor nya taroh diatas nasi yang anget, nasinya jangan terlalu banyak, empat sendok aja.

mbok... tolong air dingin dong, trus siapin makan siang. buat sambel pake mangga muda yah, yang pedes, trus sayurnya dipanasin.

mbok... entar temen saya mo datang 5 orang, sekalian makan malam, mbok siapin yah.

mbok... warung sana masih buka kan? beliin indomie dong, plus telor kalo di kulkas dah habis. trus nanti sekalian dibuatin indomie telor pake tomat buah. plus teh panas yah, mo begadang nih.

mbok... baju ku yang itam itu di setrika dong, saya mo pake pagi ini.
'lho, kan udah di pake kemaren'.
yah, kan ini pergi ke tempat beda mbok, mana ada yang tau, hehe. lagian kan di semprot parfum beres.

mbok... nanti kalo ada telpon dari bank, bilang saya lagi keluar kota sampe minggu depan. kalo ada telpon dari pak A, B, C, D, biang saya masih di daerah. Kalo ada telpon dari LSM C, bilang saya gak di kota ini. Tapi kalo ada telepon dari neng C, bilang suruh tinggalkan nomer telepon, nanti malam saya telepon balik.
'wah, mbok susah berbohong'
lha, kan udah biasa. gimana sih mbok.
'hehehe, eh iya'


sudah lama saya tidak membolak balik kebiasaan lama, kebiasaan memanggil diri sendiri dengan mbok, menyuruh diri sendiri dan berbuat sesuatu untuk diri sendiri, tidak tergantung sama orang lain. sudah lama saya mengacuhkan mbok, tidak peduli dengan jumlah tabungan yang dia miliki yang kelak dia akan kirim ke keluarganya di kampung sana. sudah lama saya tidak mencari mbok sewaktu balik ke istana kecilku, dan tudr setelah meminum segelas teh buatan mbok, buatan diri sendiri. sudah lama saya tidak punya waktu untuk diri sendiri. saya heran dengan sifat egois. terlalu mementingkan orang lain untuk diri sendiri? entahlah.

mbok... bersihin tempat tidur ku. saya mau tidur. jangan lupa di semprot yah, biar tidurnya nyenyak. Eh iya, ase nya di nyalain aja langsung, biar nanti langsung dingin. ya ampun tolol, saya tidak punya ase di istana itu.

sudah lama di bangkok.
buat diri sendiri, 11 July 2006, 09:47 AM

5 Comments:

Blogger FLaW said...

Mbok muhy, bikinin nasi goreng telor dong...jgn pake sayur ya. oyah, sekalian mbok, kamar saya tolong beresin yah. hehehe.... btw, kt orang sih, a half-hour of self time everyday contributes largely to your success, loh....:)

10:34 AM

 
Blogger ime' said...

mbooookkkkkkk, ngafe yok mbooooooooookkkkkkk!!!! green tea starbucks mboooookkkk :)):)) ato green tea bangkok juga gak pa-pa mboookkkk...

time for myself??? kekekekekeekke... gue lagi menikmati tuuuhhh... senengnyaaaaaaaahhhhhh =D>=D>=D>

11:44 AM

 
Anonymous Anonymous said...

waduh... Mbok Muhy? Tau gitu waktu ketemu aku, kamu kupanggil Mbok deh! Sekalian minta dibikinin teh... hehehe... Apa kabar?

4:24 PM

 
Blogger RealMuhy said...

neng flaw...
mbok minta ampun, maafin.... kamarnya udah gak bisa dibersihin non. udah kotor banget, gak bisa diapa-apain lagi. huahahaha. btw, kamar nya non neng flaw kayak gimana sih? ada ase-nya nggak? :p
neng flaw... mbok tau kalo neng suka nasi putih plus telor dadar..

neng memey...
mbok jarang ke starbuck, sekali-sekali aja. tapi sekali ke starbuck, mbok suka ambil mug-nya. mbok professional lho soal-soal gituan. wuahahahaha.
neng ime suka gak sama green tea bangkok? nanti mbok kasi websitenya, dan neng ime bisa beli lewat internet. hihihi... mbok baik kan?

neng lena...
neng lena suka mimi' teh juga? mbok mah maniak. bener deh, mbok lebih suka minum teh dari pada minum arak. kabar mbok baik, makin hari makin tua, banyak pikiran. apalagi ndak ada pasangan, sepi rasanya hidup mbok. ndak seperti neng lena kan? hehe.. neng lena mau kerja di belanda? kalo butuh mbok-mbok, mbok aja yah yang diambil. mbok terampil lho, dan gak ganjen ;))

10:28 AM

 
Blogger ND said...

Mbok Muhy, postinganmu lucu tenan....Gini lho Mbok, mbok iso ora nggawe teh tarik? Itu lho..teh yang bikinnya dikasih susu kental trus airnya harus ditumpah bolak - balik antara panci kecilnya dan gelasnya..Wah..iku enak tenan..Nek iso aku pesen yo mbok. He..he...

12:42 PM

 

Post a Comment

<< Home