Wednesday, September 27, 2006

warna kulit

mungkin karena aku dilahirkan berwarna coklat, lalu tumbuh dengan warna hitam yang dekil. meskipun iya, aku tidak bisa dan tak akan pernah mau merubah identitasku, warna coklat kulitku dan komposisi darahku, pun sifat-sifat dan karakter yang melekat di warna coklat itu. batas-batas putih-hitam dan coklat itu akan terus eksis, dan kadang menampar pipiku, membuat ku tak berdaya dan tak bertenaga, ingin diam, duduk di tepi danau, membuat rencana jauh yang tak akan bisa dijangkau oleh orang-orang, ingin terdampar di tempat yang ramai, atau terdampar di tempat yang sepi, dimana tak ada yang menyamai warna-warna yang kubawa dari lahir.
aku ingin protes dengan putih, coklat dan hitam itu. aku ingin berjalan dan merubah diri menjadi nenek sihir, merubah penglihatan orang-orang hitam, orang-orang putih dan orang-orang coklat, merubah isi kepala dan mengisi nya dengan kata adil, dan menghilangkan kata miskin dan kaya, menghilangkan kata benua, dan mengisinya dengan padanan kata-kata yang adil, yang kaya, yang menggambarkan sebuah dunia penuh dengan hanya satu benua.

mendung di daerah tropis, 27 september 2006, 11:35 AM
anak duta besar bow, gak kuat!

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

kok posting ke sini lagi?
btw.. jadi tetep pengen warna coklat nih? *uuh sok tau deh gue*

7:28 PM

 
Anonymous Anonymous said...

aku ingin berjalan dan merubah diri menjadi nenek sihir....

*sodorin sapu terbang ke muhy* :p

1:06 PM

 
Blogger [galadriel] said...

Hehehe gue tungguin postingnya di yang satu, ternyata munculnya di sini.

9:49 PM

 

Post a Comment

<< Home